Sabtu, 29 Desember 2012

Hindari Mie Instan

Detox Your Body - Untuk mi instan saya tidak anjurkan dikonsumsi oleh orang yang gemuk, hipertensi atau diabetes," ujar dr Titi Sekarindah, MS, SpGK, pakar gizi dari Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta ketika dihubungi detikHealth, Kamis (4/10/2012).

Sebaiknya dihindari untuk memicu munculnya persoalan tambahan.

Mie Instan bukanlah makanan yang menyehatkan tapi nyatanya masih banyak yang mengkonsumsi selain harganya murah, praktis, gurih juga mudah dibeli dimana saja. Dimana ada warung disitu ada mie instan.
Ada rekan saya setiap hari makan mie instan termasuk saya dulu saat masih mahasiswa, akhirnya saya menuainya sekarang.

Apa yang menjadi penyebab bahaya Mie Instan ?

  1. Kandungan Karbohidrat yang telah diproses berkali kali sehingga mudah diserap, dan inilah pemicu naiknya gula darah
  2. Bumbu mie instan mengandung banyak garam kurang baik bagi kesehatan jantung, serta mengandung pengawet Monosodium Glutamat (MSG) kurang baik bagi kesehatan organ. Cobalah anda test : masukkan bumbu mie instan dalam air kemudian rebus, tunggu dingin dan siramkan pada tanaman anda, hasilnya : tanaman anda akan mati. MSG adalah pemicu karsinogen kanker dan bila dikonsumsi ibu Hamil kelak anaknya berpotensi mengalami Autis
  3. Lapisan lilin pada mie instan susah diproses oleh usus besar, sehingga akan lengket melekat berminggu minggu di dalamnya. Lapisan ini akan menghalangi proses penyerapan sari makanan . Dampak gangguan usus besar bagi perempuan adalah menstruasi tidak lancar, munculnya jerawat yang mengganggu, kista dan gangguan rahim. Lapisan lilin ini akan mencair bila direbus dalam suhu tinggi, karena itu tidak dianjurkan makan setiap hari, minimal 3 hari - 1 minggu sekali 1 bungkus, bukan sehari 3 kali 


dr Titi menyarankan setiap orang harus mengonsumsi pola makan yang seimbang yaitu mengandung karbohidrat kompleks, protein, lemak dan juga banyak sayuran. Hal ini agar nutrisi yang dibutuhkan tubuh bisa terpenuhi.

Nutrisi pada Program DETOX YOUR BODY adalah komposisi Nutrisi Terbaik Standart Dunia, itulah sebabnya Anda yang sudah gemuk dan suka makan Mie Wajib melakukan Detox dengan Program Detox Your Body. Garansi Turun Berat Badan !


Bagi yang sudah terlanjur  menggemari mi instan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu:

1. Jangan terlalu sering makan mi instan, minimal seminggu sekali.
2. Jangan mengonsumsi air rebusan dari mi tersebut.
3. Tambahkan sayuran saat menyajikan mi instan.
4. Usahakan untuk tidak menggabungkan mi instan dengan nasi, karena keduanya sama-sama mengandung karbohidrat. Jadi sebaiknya gabungkan dengan makanan lain seperti protein.
5. Penderita Kegemukan, Diabetes, Darah Tinggi dan Perempuan dengan gangguan Kista Keputihan Menstruasi tidak Lancar STOP makan Mie